advertisement

10 Air Terjun Tertinggi di Dunia Beserta Negara, Benua, dan Letaknya


advertisement
A+ A A-
advertisement
advertisement
10 Air Terjun Tertinggi di Dunia Beserta Negara, Benua, dan Letaknya
10 Air Terjun Tertinggi di Dunia Beserta Negara, Benua, dan Letaknya

XASXUS.com - Air terjun merupakan formasi geologi dari arus air yang mengalir melalui suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian. Berbicara mengenai air terjun, tahukah kamu apa saja air terjun tertinggi di dunia? Nah berikut ini adalah 10 Air terjun tertinggi di dunia beserta negara, benua, dan letaknya.
Daftar Isi

10. Air Terjun Browne (Browne Falls), Negara Selandia Baru (New Zealand), Benua Ocenia

10 Air Terjun Tertinggi di Dunia Beserta Negara, Benua, dan Letaknya
Air Terjun Tertinggi di Dunia - Air Terjun Browne (Browne Falls), Negara Selandia Baru (New Zealand), Benua Ocenia

Air terjun tertinggi di dunia yang ke-10 adalah Air Terjun Browne. Air Terjun Browne atau yang dikenal dengan Browne Falls merupakan salah satu air terjun tertinggi di dunia yang terletak di Benua Ocenia, tepatnya terdapat di Taman Nasional Fiordlands, South Island, Negara Selandia Baru (New Zealand).

Air terjun Browne ini umum mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 836 meter atau setara dengan 2744 kaki, sehingga membuatnya berada di daftar ke-10 sebagai air terjun tertinggi di dunia dan ke-3 sebagai air terjun tertinggi di Benua Ocenia.

9. Air Terjun James Bruce (James Bruce Falls), Negara Kanada, Benua Amerika Utara

10 Air Terjun Tertinggi di Dunia Beserta Negara, Benua, dan Letaknya
Air Terjun Tertinggi di Dunia - Air Terjun James Bruce (James Bruce Falls), Negara Kanada, Benua Amerika Utara

Air terjun tertinggi di dunia yang ke-9 adalah Air Terjun James Bruce. Air Terjun James Bruce atau yang dikenal dengan James Bruce Falls merupakan salah satu air terjun tertinggi di dunia yang terletak di Benua Amerika Utara, tepatnya terdapat di Princess Louisa Provincial Marine Park, Negara Kanada.

Air terjun James Bruce ini umum mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 840 meter atau setara dengan 2755 kaki, sehingga membuatnya berada di daftar ke-9 sebagai air terjun tertinggi di dunia dan ke-1 sebagai air terjun tertinggi di Benua Amerika Utara.

8. Air Terjun Pu’uka’oku (Pu’uka’oku Falls), Negara Amerika Serikat, Benua Ocenia

10 Air Terjun Tertinggi di Dunia Beserta Negara, Benua, dan Letaknya
Air Terjun Tertinggi di Dunia - Air Terjun Pu’uka’oku (Pu’uka’oku Falls), Negara Amerika Serikat, Benua Ocenia

Air terjun tertinggi di dunia yang ke-8 adalah Air Terjun Pu’uka’oku. Air Terjun Pu’uka’oku atau yang dikenal dengan Pu’uka’oku Falls merupakan salah satu air terjun tertinggi di dunia yang terletak di Benua Ocenia, tepatnya terdapat di Molokai, Hawaii, Negara Amerika Serikat.

Air terjun Pu’uka’oku ini umum mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 840 meter atau setara dengan 2756 kaki, sehingga membuatnya berada di daftar ke-8 sebagai air terjun tertinggi di dunia dan ke-2 sebagai air terjun tertinggi di Benua Ocenia.

7. Air Terjun Balaifossen (Balaifossen Falls), Negara Norwegia, Benua Eropa

10 Air Terjun Tertinggi di Dunia Beserta Negara, Benua, dan Letaknya
Air Terjun Tertinggi di Dunia - Air Terjun Balaifossen (Balaifossen Falls), Negara Norwegia, Benua Eropa

Air terjun tertinggi di dunia yang ke-7 adalah Air Terjun Balaifossen. Air Terjun Balaifossen atau yang dikenal dengan Balaifossen Falls merupakan salah satu air terjun tertinggi di dunia yang terletak di Benua Eropa, tepatnya terdapat di Ulvik, Hordaland, Negara Norwegia.

Air terjun yang terletak di sungai Balai ini umum mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 850 meter atau setara dengan 2.788 kaki, sehingga membuatnya berada di daftar ke-7 sebagai air terjun tertinggi di dunia dan ke-2 sebagai air terjun tertinggi di Benua Eropa.

6. Air Terjun Vinnufossen (Vinnufossen Falls), Negara Norwegia, Benua Eropa

10 Air Terjun Tertinggi di Dunia Beserta Negara, Benua, dan Letaknya
Air Terjun Tertinggi di Dunia - Air Terjun Vinnufossen (Vinnufossen Falls), Negara Norwegia, Benua Eropa

Air terjun tertinggi di dunia yang ke-6 adalah Air Terjun Vinnufossen. Air Terjun Vinnufossen atau yang dikenal dengan Vinnufossen Falls merupakan salah satu air terjun tertinggi di dunia yang terletak di Benua Eropa, tepatnya terdapat di Sunndal, More Og Romsdal, Negara Norwegia.

Air terjun yang terletak di sungai Vinnu ini umum mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 860 meter atau setara dengan 2.822 kaki, sehingga membuatnya berada di daftar ke-6 sebagai air terjun tertinggi di dunia dan ke-1 sebagai air terjun tertinggi di Benua Eropa.

5. Air Terjun Yumbilla (Yumbilla Falls), Negara Peru, Benua Amerika Selatan

10 Air Terjun Tertinggi di Dunia Beserta Negara, Benua, dan Letaknya
Air Terjun Tertinggi di Dunia - Air Terjun Yumbilla (Yumbilla Falls), Negara Peru, Benua Amerika Selatan

Air terjun tertinggi di dunia yang ke-5 adalah Air Terjun Yumbilla. Air Terjun Yumbilla atau yang dikenal dengan Yumbilla Falls merupakan salah satu air terjun tertinggi di dunia yang terletak di Benua Amerika Selatan, tepatnya terdapat di Daerah Amazon, Negara Peru.

Air terjun Yumbilla ini umum mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 896 meter atau setara dengan 2.938 kaki, sehingga membuatnya berada di daftar ke-5 sebagai air terjun tertinggi di dunia dan ke-3 sebagai air terjun tertinggi di Benua Amerika Selatan.

4. Air Terjun Olo’upena (Olo’upena Falls), Negara Amerika Serikat, Benua Ocenia

10 Air Terjun Tertinggi di Dunia Beserta Negara, Benua, dan Letaknya
Air Terjun Tertinggi di Dunia - Air Terjun Olo’upena (Olo’upena Falls), Negara Amerika Serikat, Benua Ocenia

Air terjun tertinggi di dunia yang ke-4 adalah Air Terjun Olo’upena. Air Terjun Olo’upena atau yang dikenal dengan Olo’upena Falls merupakan salah satu air terjun tertinggi di dunia yang terletak di Benua Ocenia, tepatnya terdapat di Molokai, Hawaii, Negara Amerika Serikat.

Air terjun Olo’upena ini umum mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 900 meter atau setara dengan 2.953 kaki, sehingga membuatnya berada di daftar ke-4 sebagai air terjun tertinggi di dunia dan ke-1 sebagai air terjun tertinggi di Benua Ocenia.

3. Air Terjun Cataratas las Tres Hermanas (Three Sisters Falls), Negara Peru, Benua Amerika Selatan

10 Air Terjun Tertinggi di Dunia Beserta Negara, Benua, dan Letaknya
Air Terjun Tertinggi di Dunia - Air Terjun Cataratas las Tres Hermanas (Three Sisters Falls), Negara Peru, Benua Amerika Selatan

Air terjun tertinggi di dunia yang ke-3 adalah Air Terjun Cataratas las Tres Hermanas. Air Terjun Cataratas las Tres Hermanas atau yang dikenal dengan Three Sisters Falls merupakan salah satu air terjun tertinggi di dunia yang terletak di Benua Amerika Selatan, tepatnya terdapat di Ayacucho, Negara Peru.

Air terjun Cataratas las Tres Hermanas ini umum mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 914 meter atau setara dengan 3.000 kaki, sehingga membuatnya berada di daftar ke-3 sebagai air terjun tertinggi di dunia dan ke-2 sebagai air terjun tertinggi di Benua Amerika Selatan.

2. Air Terjun Tugela (Tugela Falls), Negara Afrika Selatan, Benua Afrika

10 Air Terjun Tertinggi di Dunia Beserta Negara, Benua, dan Letaknya
Air Terjun Tertinggi di Dunia - Air Terjun Tugela (Tugela Falls), Negara Afrika Selatan, Benua Afrika

Air terjun tertinggi di dunia yang ke-2 adalah Air Terjun Tugela. Air Terjun Tugela atau yang dikenal dengan Tugela Falls merupakan salah satu air terjun tertinggi di dunia yang terletak di Benua Afrika, tepatnya terdapat di Taman Nasional Natal, Negara Afrika Selatan.

Air terjun yang terletak di sungai Tugela ini umum mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 948 meter atau setara dengan 3.110 kaki, sehingga membuatnya berada di daftar ke-2 sebagai air terjun tertinggi di dunia dan ke-1 sebagai air terjun tertinggi di Benua Afrika.

1. Air Terjun Angel (Angel Falls), Negara Venezuela, Benua Amerika Selatan

10 Air Terjun Tertinggi di Dunia Beserta Negara, Benua, dan Letaknya
Air Terjun Tertinggi di Dunia - Air Terjun Angel (Angel Falls), Negara Venezuela, Benua Amerika Selatan

Air terjun tertinggi di dunia yang ke-1 adalah Air Terjun Angel. Air Terjun Angel atau yang dikenal dengan Angel Falls merupakan salah satu air terjun tertinggi di dunia yang terletak di Benua Amerika Selatan, tepatnya terdapat di Taman nasional Canaima, Negara Venezuela.

Air terjun yang terletak di Sungai Rio Caroni ini umum mempunyai karakteristik dengan ketinggiannya yang mencapai 979 meter atau setara dengan 3.212 kaki, sehingga membuatnya berada di daftar ke-1 sebagai air terjun tertinggi di dunia dan ke-1 sebagai air terjun tertinggi di Benua Amerika Selatan.
Suka artikel berjudul 10 Air Terjun Tertinggi di Dunia Beserta Negara, Benua, dan Letaknya, Yuk bagikan ke: