Bunga

15 Jenis Lovebird Termahal di Indonesia Dan Harganya


A+
A
A-
15 Jenis Lovebird Termahal di Indonesia Dan Harganya
15 Jenis Lovebird Termahal di Indonesia Dan Harganya

XASXUS.com - Burung cinta atau yang kerap disebut lovebird ini merupakan salah satu jenis burung kicau yang paling banyak di gemari di Indonesia, hal ini dikarenakan lovebird mempunyai jenis dan juga warna paling banyak. Bahkan tidak sedikit pula dari mereka yang penasaran dengan jenis lovebird termahal di Indonesia dan berapa harga yang dibanderolnya.

Harga mahal yang dibanderol lovebird umumnya ditentukan oleh beberapa faktor, seperti langkanya jenis lovebird, warna bulunya yang unik dan langka, suara kicauannya yang sangat merdu, dan lovebird yang pernah memenangkan lomba. Nah berikut ini adalah 15 jenis lovebird termahal di Indonesia legkap dengan nama, ciri-ciri, dan harganya.
Daftar Isi

1. Lovebird Biola

15 Jenis Lovebird Termahal di Indonesia Dan Harganya
Jenis Lovebird Termahal - Lovebird Biola

Lovebird biola merupakan salah satu jenis lovebird termahal di Indonesia dengan harganya yaitu berkisar 8-9 juta rupiah. Bahkan untuk lovebird biola dewasa harganya bisa lebih mahal lagi, yakni bisa mencapai harga 22 juta rupiah. Jenis lovebird ini memang sudah menjadi primadona di kalangan para pecinta lovebird. Selain harganya yang dapat dibilang sangat mahal, jenis lovebird ini juga sangat langka. Bahkan untuk menghasilkan anakan, jenis lovebird ini cukup sulit.

2. Lovebird Biola Euwing

15 Jenis Lovebird Termahal di Indonesia Dan Harganya
Jenis Lovebird Termahal - Lovebird Biola Euwing

Lovebird biola euwing merupakan salah satu jenis lovebird termahal di Indonesia dengan harganya yaitu berkisar 13-17 juta rupiah. Jenis lovebird ini merupakan hasil dari persilangan antara jenis lovebird euwing dengan lovebird biola. Karena merupakan hasil dari persilangan dengan jenis lovebird biola inilah yang membuat harga dari jenis lovebird biola euwing ini tidak jauh berbeda dengan jenis lovebird biola.

3. Lovebird Biola Blue

15 Jenis Lovebird Termahal di Indonesia Dan Harganya
Jenis Lovebird Termahal - Lovebird Biola Blue

Lovebird biola blue atau lovebird biru ini merupakan salah satu jenis lovebird termahal di Indonesia, bahkan harganya lebih mahal bila dibandingkan dengan jenis lovebird biola green atau lovebird biola hijau, dimana harganya mencapai 40 juta rupiah. Selain itu, harga jenis lovebird biola blue ini juga pernah terjual hingga mencapai 50 juta rupiah.

4. Lovebird Parblue

15 Jenis Lovebird Termahal di Indonesia Dan Harganya
Jenis Lovebird Termahal - Lovebird Parblue

Lovebird parblue atau yang mempunyai nama lain yellow face ini merupakan salah satu jenis lovebird termahal di Indonesia dengan harganya yaitu berkisar 10 juta rupiah. Sementara untuk anakannya, lovebird ini juga dihargai cukup mahal, yakni berkisar 2,5-3,5 juta rupiah perekornya. Jenis lovebird ini pertama kali ditemukan oleh Felix del Valle dari Amerika Serikat di tahun 2001. Ciri-ciri dari jenis lovebird ini yaitu muka dan lehernya yang berwarna kuning keputihan.

5. Lovebird Blorok

15 Jenis Lovebird Termahal di Indonesia Dan Harganya
Jenis Lovebird Termahal - Lovebird Blorok

Lovebird blorok merupakan salah satu jenis lovebird termahal di Indonesia dengan harganya yaitu berkisar 1-2 juta rupiah. Jenis lovebird ini termasuk unik dan berbeda dengan jenis lovebird lainnya, dimana warna bulunya tidak ada yang ada dominan.

Warna dari jenis lovebird ini umumnya semburat, yakni antara warna putih dengan warna lainnya. Meskipun demikian, jenis lovebird ini justru mudah dikenali dan terlihat seperti gradasi dari berbagai macam campuran warna. Lovebird blorok umumnya bisa disilangkan dengan berbagai macam jenis lovebird lainnya, seperto jenis lovebird lutino dan lovebird dakori

6. Lovebird Batman

15 Jenis Lovebird Termahal di Indonesia Dan Harganya
Jenis Lovebird Termahal - Lovebird Batman

Lovebird batman merupakan salah satu jenis lovebird termahal di Indonesia dengan harganya yaitu berkisar 900 ribu - 1,3 juta rupiah. Meskipun demikian, jenis lovebird batman ini terus mengalami penurunan dari segi harganya. Seperti namanya, dimana ciri dari jenis lovebird ini adalah berwarna hitam putih. Konon katanya, jenis lovebird batman ini akan sangat sulit diternak jika indukan yang digunakan tidak memiliki warna hitam putih.

7. Lovebird Euwing

15 Jenis Lovebird Termahal di Indonesia Dan Harganya
Jenis Lovebird Termahal - Lovebird Euwing

Lovebird euwing merupakan salah satu jenis lovebird termahal di Indonesia dengan harganya yaitu berkisar 2,3 - 5,5 juta rupiah. Bahkan setiap tahunnya, lovebird euwing ini terus mengalami kenaikan dari segi harganya. Jenis lovebird ini umumnya mempunyai ciri yaitu memiliki sayap berwarna gelap namun berwarna lebih cerah dibagian punggungnya. Selain itu, jika diperhatikan dengan seksama, punggung dari jenis lovebird ini seperti terdapat simbol berbentuk huruf V.

8. Lovebird Albino

15 Jenis Lovebird Termahal di Indonesia Dan Harganya
Jenis Lovebird Termahal - Lovebird Albino

Lovebird albino merupakan salah satu jenis lovebird termahal di Indonesia dengan harganya yaitu berkisar 500 ribu - 1 juta rupiah. Meskipun demikian, hal tersebut tergantung dari warna matanya, dimana jenis lovebird ini dibagi ke dalam 2 tipe, yakni lovebird albino mata merah dan lovebird albino mata hitam.

Untuk jenis lovebird albino mata hitam biasanya dibanderol dengan harga berkisar 500-750 ribu rupiah, sementara jenis lovebird albino mata merah akan dibanderol lebih mahal, yakni berkisar antara 500 ribu rupiah sampai 1 juta rupiah. Lovebird albino ini merupakan jenis lovebird yang tergolong langka dan jarang ditemui. Sesuai dengan namanya, dimana ciri-ciri dari jenis lovebird ini yakni keseluruhan tubuhnya berwarna putih.

9. Lovebird Violet

15 Jenis Lovebird Termahal di Indonesia Dan Harganya
Jenis Lovebird Termahal - Lovebird Violet

Lovebird violet merupakan salah satu jenis lovebird termahal di Indonesia dengan harganya yaitu berkisar 400-800 ribu rupiah dan tergantung dari umurnya. Jenis lovebird ini merupakan jenis lovebird yang mengubah warna biru normal menjadi warna violet di area sponge.

Sesuai dengan namanya, dimana lovebird violet ini mempunyai ciri yaitu warna bulu sayapnya yang berwarna keunguan atau yang sering disebut dengan violet dan berwarna hitam dibagian ujung sayapnya. Sementara bagian perutnya berwarna putih dan kepalanya yang dominan berwarna hitam dengan paruhnya berwarna putih pucat atau orange tua.

10. Lovebird Lutino

15 Jenis Lovebird Termahal di Indonesia Dan Harganya
Jenis Lovebird Termahal - Lovebird Lutino

Lovebird lutino merupakan salah satu jenis lovebird termahal di Indonesia dengan harganya yaitu berkisar 350-850 ribu rupiah dan tergantung dari usianya. Untuk lovebird lutino usia 2-3 bulan biasanya dibanderol harga sekitar 400 ribu rupiah, sementara untuk lovebird lutino usia 5-6 biasanya dibanderol harga sekitar 700 ribu rupiah.

Lovebird lutino ini umumnya sering diikutkan lomba, terutama di dalam lomba kecantikan warna dan juga kicauan. Ciri-ciri dari jenis lovebird ini yaitu mempunyai bulunya yang dominan berwarna merah atau orange dibagian kepala dan berwarna kuning dibagian tubuhnya. Karena kecerahan warnanya inilah mengapa jenis lovebird ini mempunyai nilai jual yang tinggi.

Jenis Lovebird Lutino ini sendiri sangatlah beraneka ragam, seperti lovebird lutino albino (matanya berwarna merah dan tubuhnya berwarna putih), lovebird lutino golden cherry (mata berwarna gelap dan tubuhnya berwarna kuning), lovebird lutino (mata berwarna merah dan tubuhnya berwarna kuning), lovebird pied (bercak-bercak atau blorok), dan lovebird pied (bercak-bercak atau blorok)lovebird cinnamon (kecokelatan).

11. Lovebird Olive

15 Jenis Lovebird Termahal di Indonesia Dan Harganya
Jenis Lovebird Termahal - Lovebird Olive

Lovebird olive merupakan salah satu jenis lovebird termahal di Indonesia dengan harganya yaitu berkisar 300-600 ribu rupiah dan tergantung dari usianya. Jenis lovebird ini merupakan salah satu dari 3 jenis Lovebird berwarna hijau, yakni Dark Green (Hijau Tua), Hijau Standard atau WildColour, dan Double Dark Green atau yang sering disebut dengan Olive.

Ciri-ciri dari jenis lovebird olive yaitu bulunya yang berwarna hijau tua. Namun warna hijau tua tersebut tidak seluruhnya menyelimuti tubuhnya, hanya ada dibeberapa bagian saja seperti dibagian dada, punggung, sayap, dan ujung ekornya. Sementara untuk kepalanya sendiri umunya lebih didominasi oleh warna kuning, orange, dan pink.

12. Lovebird Cobalt

15 Jenis Lovebird Termahal di Indonesia Dan Harganya
Jenis Lovebird Termahal - Lovebird Cobalt

Lovebird cobalt merupakan salah satu jenis lovebird termahal di Indonesia dengan harganya yaitu berkisar 450-750 ribu rupiah. Jenis lovebird ini merupakan jenis lovebird yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia, hal ini dikarenakan jenis lovebird ini mempunyai banyak varian warna.

Ciri-ciri dari jenis lovebird cobalt ini adalah warna bulunya yang berwarna biru hampir diseluruh tubuhnya, kecuali dibagian kepala sampai lehernya yang berwarna abu-abu. Meskipun demikian, ternyata ada juga jenis lovebird lainnya yang dari segi warna bulunya mirip dengan jenis lovebird cobalt, yaitu lovebird biru violet. Namun yang membedakannya adalah bagian kepala, leher, dan dadanya. Dimana kepala jenis lovebird biru violet berwarna hitam lengkap dengan kacamatanya yang sangat indah serta bagian leher dan dadanya yang berwarna putih.

13. Lovebird Pastel

15 Jenis Lovebird Termahal di Indonesia Dan Harganya
Jenis Lovebird Termahal - Lovebird Pastel

Lovebird pastel merupakan salah satu jenis lovebird termahal di Indonesia dengan harganya yaitu berkisar 350-550 ribu rupiah. Jenis lovebird ini merupakan jenis lovebird yang paling banyak dicari jika dibandingkan dengan jenis lovebird lainnya. Ciri-ciri dari lovebird ini adalah mempunyai warna tergolong kalem atau soft serta berwarna hijau tua dan kuning.

14. Lovebird Halfsider

15 Jenis Lovebird Termahal di Indonesia Dan Harganya
Jenis Lovebird Termahal - Lovebird Halfsider

Lovebird halfsider merupakan salah satu jenis lovebird termahal di Indonesia dengan harganya yaitu berkisar 15 juta rupiah. Hal ini dikarenakan jenis lovebird halfsider tergolong jenis lovebird unik dan langka serta sangat sulit untuk dikembangbiakan. Ciri-ciri dari jenis lovebird ini adalah mempunyai warna bulu yang unik dengan perpaduan berbagai macam warna, seperti warna putih, biru, kuning, cokelat, dan hijau.

15. Lovebird Sable Head

15 Jenis Lovebird Termahal di Indonesia Dan Harganya
Jenis Lovebird Termahal - Lovebird Sable Head

Lovebird sable head merupakan salah satu jenis lovebird termahal di Indonesia dengan harganya yaitu berkisar 1,5-2 juta rupiah. Lovebird yang disebut juga dengan lovebird kepala elang ini merupakan jenis lovebird keturunan dari jenis lovebird violet, dimana jenis lovebird ini mengalami mutasi berwarna putih dibagian kepalanya. Selain itu, bagian kepala dari jenis lovebird ini juga termasuk ke dalam keluarga lovebird fischeri.

Nah itulah 15 jenis lovebird termahal di Indonesia legkap dengan nama, ciri-ciri, dan harganya.
Halaman :