advertisement

10 Cara Merangkai Bunga Dengan Mudah, Murah, dan Indah


advertisement
A+ A A-
advertisement
advertisement
10 Cara Merangkai Bunga Dengan Mudah, Murah, dan Indah
10 Cara Merangkai Bunga Dengan Mudah, Murah, dan Indah

XASXUS.com - Merangkai bunga merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan, terutama bagi wanita. Selain bisa membuat karya seni yang sangat indah, aktivitas merangkai bunga ini juga dapat menjadi kegiatan di dalam mengisi waktu luang. Nah jika kamu ingin merangkai bunga namun tidak mengetahui bagaimana cara merangkai bunga yang baik dan benar, berikut ini adalah 10 cara merangkai bunga dengan mudah, murah, dan indah.
Daftar Isi

1. Memilih dan menyiapkan bunga

Cara merangkai bunga yang pertama adalah memilih dan menyiapkan bunga. Jadi sebelum merangkai bunga, ada baiknya untuk memilih dan menyiapkan jenis bunga yang akan dirangkai, bisa itu bunga mawar, anggrek, tulip, lavender, melati, dan lain sebagainya.

2. Memotong daun pada bunga

Cara merangkai bunga yang kedua adalah memotong daun pada bunga. Jadi potonglah bagian daun pada bunga yang telah disiapkan sebelumnya. Hal ini dilakukan supaya daun tersebut nantinya tidak akan mengotori air yang berada di dalam vas sehingga bunga tetap dalam keadaan segar.

3. Memotong batang pada bunga

Cara merangkai bunga yang ketiga adalah memotong batang pada bunga. Jadi potonglah bagian batang bawah bunga yang telah disiapkan sebelumnya, dimana cara memotongnya adalah miring. Memotong batang pada bunga ini umunya dilakukan supaya bunga tersebut mendapatkan nutrisi yang cukup.

4. Menyiapkan vas bunga

Cara merangkai bunga yang keempat adalah menyiapkan vas bunga. Dalam menyiapkan vas, ada baiknya untuk menyesuaikan jumlah dan ukuran bunga yang akan dipakai. Jadi jika bunga yang akan kamu rangkai kecil, maka pilihlah vas bunga yang ukurannya pendek dan agak besar. Sementara jika ukuran bunga yang akan kamu rangkai besar, maka pilihlah vas bunga yang ukurannya tinggi supaya terlihat lebih indah.

Meskipun ukuran bunga yang kamu dapatkan berukuran besar, kamu juga bisa memotongnya sesuai dengan keinginan kamu, sehingga rangkaian bunganya nanti lebih terlihat rapi dan sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Selain itu, kamu juga bisa memakai vas bunga yang bahan dasarnya terbuat dari kaca supaya tampilannya lebih cantik dan menarik.

5. Bersihkan vas bunga

Cara merangkai bunga yang kelima adalah membersihkan vas bunga. Jadi sebelum merangkai bunga ke dalam vas, maka ada baiknya untuk membersihkan vas bunga yang sudah disiapkan sebelumnya memakai air. Pastikan pula vas tersebut dalam keadaan bersih, sehingga terlihat vas terlihat lebih bersih dan indah.

6. Mengisi vas dengan air

Cara merangkai bunga yang keenam adalah mengisi vas dengan air. Jadi isilah vas bunga yang telah dibersihkan sebelumnya oleh air. Usahakan dalam memberi air ke dalam vas bunga airnya bersuhu hangat atau paling tidak suhunya sesuai dengan suhu ruangan. Hal ini dilakukan supaya bunga yang masih dalam keadaan kuncup bisa mekar dengan cepat. Selain itu, penggunaan air di dalam vas juga berfungsi untuk menjaga kesegaran bunga sehingga membuatnya tahan lama.

7. Merangkai bunga besar

Cara merangkai bunga yang ketujuh adalah merangkai bunga besar. Cara merangkai bunga yang baik dan benar adalah sebaiknya mendahulukan bunga yang berukuran besar atau yang lebih dominan. Jadi cobalah merangkai bunga tersebut dengan cara menatanya dari berbagai macam sudut. Selain itu, aturlah posisi peletakannya supaya semua rangkaian bunga tersebut terlihat seimbang dan indah.

8. Merangkai bunga kecil

Cara merangkai bunga yang kedelapan adalah merangkai bunga kecil. Jadi setelah merangkai bunga yang berukuran besar tersebut, maka selanjutnya adalah menambahkannya dengan bunga-bunga kecil dan kemudian rangkailah dengan rapi.

9. Tambahkan dedaunan

Cara merangkai bunga yang kesembilan adalah memberi tambahan dedauan. Hal ini dilakukan untuk mengisi ruang kosong pada vas bunga sekaligus juga memberikan kesan perpaduan warna indah antara warna bunga dan warna daun.

10. Tambahkan kreativitasmu

Cara merangkai bunga yang terakhir adalah menambahkan sesuai dengan kreativitasmu. Jadi jangan tangkut untuk menuangkan berbagai macam ide-ide kreativitasmu di dalam merangkai bunga, seperti mencoba semua jenis rangkaian bunga dan lain sebagainya.

Nah bagaimana mudah bukan cara merangkai bunga? demikianlah artikel berjudul 10 cara merangkai bunga dengan mudah, murah, dan indah.
Suka artikel berjudul 10 Cara Merangkai Bunga Dengan Mudah, Murah, dan Indah, Yuk bagikan ke: