advertisement

21 Cara Mengeluarkan Ulat Gigi Dengan Bahan Alami dan Tradisional


advertisement
advertisement
advertisement
21 Cara Mengeluarkan Ulat Gigi Dengan Bahan Alami dan Tradisional
21 Cara Mengeluarkan Ulat Gigi Dengan Bahan Alami dan Tradisional

XASXUS.com - Gigi yang kurang terjaga akan kebersihannya tentunya dapat menimbulkan kerusakan. Jika hal ini dibiarkan justru akan bertambah parah, seperti terjadi pengkroposan pada gigi ataupun membuat gigi menjadi berlubang sehingga membuat fungsi utamanya yaitu mencacah makanan terganggu.

Tidak hanya itu, bahkan rasa nyeri akan selalu timbul dibagian gigi yang bermasalah. Rasa nyeri pada gigi berlubang umumnya disebabkan oleh bakteri ataupun ulet gigi yang sudah berkembangbiak di dalamnya. Nah agar gigi yang bermasalah tersebut tidak menimbulkan nyeri, maka ada baiknya kamu segera membunuh atau mengeluarkan ulat yang ada digigi. Nah berikut ini adalah 21 cara mengeluarkan ulat gigi dengan bahan alami dan tradisional.
Daftar Isi

1. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan air garam

Cara mengeluarkan ulat gigi yang pertama adalah dengan menggunakan air garam. Seperti yang diketahui jika garam memiliki kandungan anti inflamasi, anti bakteri, dan analgesik yang sangat ampuh di dalam membunuh ulat gigi. Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan garam dan air secukupnya. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut untuk kemudian dipakai berkumur-kumur.

2. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan daun pisang

Cara mengeluarkan ulat gigi yang kedua adalah dengan menggunakan daun pisang. Seperti yang diketahui jika daun pisang memiliki sifat detoksifikasi yang sangat ampuh di dalam membunuh ulat gigi. Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan beberapa lembar daun pisang secukupnya untuk kemudian dikunyah.

3. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan daun mint

Cara mengeluarkan ulat gigi yang ketiga adalah dengan menggunakan daun mint. Seperti yang diketahui jika daun mint mempunyai sifat anti bakteri dan antivirus yang sangat ampuh di dalam membunuh ulat gigi. Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan beberapa lembar daun mint secukupnya untuk kemudian dikunyah.

4. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan daun jambu

Cara mengeluarkan ulat gigi yang keempat adalah dengan menggunakan daun jambu. Seperti yang diketahui jika daun jambu mempunyai kandungan anti inflamasi, analgesik, anti bakteri, dan anti mikroba yang sangat ampuh di dalam membunuh ulat gigi. Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan beberapa lembar daun jambu secukupnya untuk kemudian dikunyah.

5. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan jahe

Cara mengeluarkan ulat gigi yang kelima adalah dengan menggunakan jahe. Seperti yang diketahui jika jahe mempunyai kandungan yang sangat kaya dan bermanfaat bagi tubuh, seperti mempunyai sifat anti bakteri dan anti radang yang sangat ampuh di dalam membunuh ulat gigi. Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan beberapa jahe saja yang telah kupas dan dipotong kecil-kecil untuk kemudian dikunyah.

6. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan cabe rawit

Cara mengeluarkan ulat gigi yang keenam adalah dengan menggunakan cabe rawit. Seperti yang diketahui jika cabe rawit mempunyai kandungan capsaicin yang berfungsi untuk meredakan rasa sakit secara alami sehingga sangat ampuh di dalam membunuh ulat-ulat yang ada pada gigi.

Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan beberapa cabe rawit segar yang ditambahkan dengan cuka sari apel dan sedikit bubuk jahe untuk kemudian dioleskan ke gigi.

7. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan lada hitam

Cara mengeluarkan ulat gigi yang ketujuh adalah dengan menggunakan lada hitam. Seperti yang diketahui jika lada hitam mempunyai kandungan zat piperine yang sangat ampuh di dalam membunuh ulat gigi. Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan beberapa lada atau merica hitam yang sudah halus yang dicampur dengan garam dan air untuk kemudian dijadikan pasta untuk menggosok gigi.

8. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan kunyit

Cara mengeluarkan ulat gigi yang kedelapan adalah dengan menggunakan kunyit. Seperti yang diketahui jika kunyit mempunyai kandungan yang sangat kaya dan bermanfaat bagi tubuh, seperti mempunyai sifat antiseptic, anti bakteri, dan anti mikroba yang sangat ampuh di dalam membunuh ulat gigi. Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan beberapa kunyit saja yang telah kupas dan dipotong kecil-kecil untuk kemudian dikunyah.

9. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan bawang merah

Cara mengeluarkan ulat gigi yang kesembilan adalah dengan menggunakan bawang merah. Seperti yang diketahui jika bawang merah mempunyai kandungan yang sangat kaya dan bermanfaat bagi tubuh, seperti mempunyai sifat antiseptic, dan anti mikroba yang sangat ampuh di dalam membunuh ulat gigi. Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bawang merah saja yang telah kupas dan dipotong kecil-kecil untuk kemudian dikunyah.

10. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan bawang putih

Cara mengeluarkan ulat gigi yang kesepuluh adalah dengan menggunakan bawang putih. Seperti yang diketahui jika bawang putih mempunyai kandungan yang sangat kaya dan bermanfaat bagi tubuh, seperti mempunyai kandungan antibiotik yang sangat ampuh di dalam membunuh ulat gigi. Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bawang putih saja yang telah kupas dan dipotong kecil-kecil untuk kemudian dicampurkan dengan garam untuk dikunyah.

11. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan lemon

Cara mengeluarkan ulat gigi yang kesebelas adalah dengan menggunakan lemon. Seperti yang diketahui jika lemon mempunyai kandungan yang sangat baik bagi tubuh, seperti mempunyai kandungan antivirus dan anti bakteri yang sangat ampuh di dalam membunuh ulat gigi. Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan beberapa lemon saja yang kemudian diperas untuk diambil airnya. Setelah itu campurkan air perasan lemon tersebut dengan garam untuk kemudian dioleskan ke bagian gigi berlubang.

12. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan dengan baking soda

Cara mengeluarkan ulat gigi yang kedua belas adalah dengan menggunakan baking soda. Seperti yang diketahui jika baking soda bisa menyeimbangkan kadar pH di dalam mulut sehingga sangat ampuh di dalam membunuh ulat gigi. Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan baking soda dan air secukupnya. Setelah itu, campurkan kedua bahan tersebut untuk kemudian dipakai berkumur-kumur.

13. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan minyak pohon teh (Tea Tree Oil)

Cara mengeluarkan ulat gigi yang ketiga belas adalah dengan menggunakan minyak pohon teh. Seperti yang diketahui jika minyak pohon teh mempunyai kandungan yang sangat baik bagi tubuh, seperti mempunyai sifat antiseptic dan anti inflamasi yang sangat ampuh di dalam melawan rasa sakit dan juga membunuh ulat gigi. Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan minyak pohon teh untuk kemudian dioleskan ke bagian gigi berlubang dengan menggunakan bola kapas.

14. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan minyak peppermint

Cara mengeluarkan ulat gigi yang keempat belas adalah dengan menggunakan peppermint. Seperti yang diketahui jika minyak peppermint mempunyai kandungan yang sangat baik bagi tubuh, seperti mempunyai sifat anti bakteri dan antivirus yang sangat kuat sehingga sangat ampuh di dalam melawan rasa sakit dan juga membunuh ulat gigi. Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan minyak peppermint untuk kemudian dioleskan ke bagian gigi berlubang dengan menggunakan bola kapas.

15. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan minyak cengkeh

Cara mengeluarkan ulat gigi yang kelima belas adalah dengan menggunakan minyak cengkeh. Seperti yang diketahui jika minyak cengkeh mempunyai kandungan yang sangat baik bagi tubuh, seperti mempunyai sifat analgesik, anti-inflamasi, antibakteri, antioksidan, dan kandungan eugenol sehingga sangat ampuh di dalam melawan rasa sakit dan juga membunuh ulat gigi.

Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan minyak cengkeh untuk kemudian dioleskan ke bagian gigi berlubang dengan menggunakan bola kapas. Meskipun minyak cengkeh ini dapat mengobati gigi yang ditimbulkan oleh ulat, namun jangalah terlalu banyak mengkonsumsi minyak cengkeh.

16. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan minyak esensial

Cara mengeluarkan ulat gigi yang keenam belas adalah dengan menggunakan minyak esensial. Seperti yang diketahui jika minyak esensial mempunyai kandungan yang sangat baik bagi tubuh, salah satunya bisa membunuh ulat gigi. Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan minyak esensial, seperti minyak mur, minyak kemenyan, minyak eucalyptus, rosemarin dan melaleuca untuk kemudian dipakai berkumur-kumur atau dijadikan pasta gigi.

17. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan minyak oregano

Cara mengeluarkan ulat gigi yang ketujuh belas adalah dengan menggunakan minyak oregano. Seperti yang diketahui jika minyak oregano mempunyai kandungan yang sangat baik bagi tubuh, seperti mempunyai sifat anti bakteri dan anti inflamasi sehingga sangat ampuh di dalam melawan rasa sakit dan juga dapat membunuh ulat gigi.

Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan minyak oregano yang telah dicampurkan minyak zaitun atau air hangat untuk kemudian dioleskan ke bagian gigi berlubang dengan menggunakan bola kapas.

18. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan cuka sari apel

Cara mengeluarkan ulat gigi yang kedelapan belas adalah dengan menggunakan cuka sari apel. Seperti yang diketahui jika cuka sari apel mempunyai kandungan yang sangat baik bagi tubuh, seperti mempunyai sifat anti-inflamasi dan anti bakteri yang sangat ampuh di dalam melawan rasa sakit dan juga membunuh ulat gigi. Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan cuka sari apel untuk kemudian dioleskan ke bagian gigi berlubang dengan menggunakan bola kapas.

19. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan jus rumput gandum

Cara mengeluarkan ulat gigi yang kesembilan belas adalah dengan menggunakan jus rumput gandum. Seperti yang diketahui jika jus rumput gandum mempunyai kandungan yang sangat baik bagi tubuh, salah satunya bisa membunuh ulat gigi. Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu berkumur-kumur dengan menggunakan jus rumput gandum.

20. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan hydrogen peroksida

Cara mengeluarkan ulat gigi yang kedua puluh adalah dengan menggunakan hydrogen peroksida. Seperti yang diketahui jika minyak oregano mempunyai kandungan yang sangat baik bagi tubuh, seperti mempunyai sifat hydrogen peroksida dan anti bakteri sehingga sangat ampuh di dalam melawan rasa sakit dan juga dapat membunuh ulat gigi.

Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu berkumur-kumur dengan menggunakan hydrogen peroksida. Untuk langkah-langkah berkumurnya sendiri yaitu dengan cara berkumur-kumur dengan hydrogen peroksida 3% dan kemudian meludahkannya.

21. Cara mengeluarkan ulat gigi dengan daun pandan

Cara mengeluarkan ulat gigi yang ke-21 adalah dengan menggunakan daun pandan. Seperti yang diketahui jika daun pandan mempunyai kandungan yang sangat baik bagi tubuh, salah satunya adalah ampuh di dalam melawan rasa sakit dan juga dapat membunuh ulat gigi. Untuk cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah, dimana kamu hanya perlu menyiapkan beberapa lembar daun pandan secukupnya untuk kemudian dikunyah.

Nah itulah 21 cara mengeluarkan ulat gigi dengan bahan alami dan tradisional.
Suka artikel berjudul 21 Cara Mengeluarkan Ulat Gigi Dengan Bahan Alami dan Tradisional, Yuk bagikan ke: