advertisement

11 Cara Mengambil Uang di ATM BNI Beserta Gambar dan Penjelasannya


advertisement
A+ A A-
advertisement
advertisement
11 Cara Mengambil Uang di ATM BNI Beserta Gambar dan Penjelasannya
11 Cara Mengambil Uang di ATM BNI Beserta Gambar dan Penjelasannya

XASXUS.com - Menabung di bank merupakan salah satu cara terbaik didalam menyimpan uang, salah satunya dengan menabung di bank BNI (Bank Negara Indonesia). Hal ini dikarenakan menabung di bank jauh lebih terjamin akan keamanannya dibandingkan dengan menyimpannya di rumah, celengan, atau bahkan dibawah kasur. Tidak hanya itu saja, bahkan dana nasabah yang tersimpan di bank juga dijamin oleh LPS atau lembaga penjamin simpanan, sehingga uang sangat terjamin.

Selain mudah dan terjamin, nasahah pun juga dimudahkan di dalam penarikan uang mereka melalui buku tabungan atau ATM. Cara mengambil uang di ATM inilah yang sering digunakan oleh masyarakat dikarenakan lebih mudah dan simpel. Meskipun demikian, bagi yang masih awam atau yang baru mempunyai ATM tentunya akan kebingungan di dalam cara mengambil uang di ATM. Nah berikut ini adalah 11 cara mengambil uang di ATM BNI beserta gambar dan penjelasannya.
Daftar Isi

1. Cari Mesin ATM

Langkah pertama yang harus dilakukan di dalam cara mengambil uang di ATM BNI adalah mencari mesin ATM. Pastikanlah mesim ATM yang akan digunakan milik bank BNI (Bank Negara Indonesia).

2. Masukan Kartu ATM

Langkah kedua yang harus dilakukan di dalam cara mengambil uang di ATM BNI adalah memasukan kartu ATM. Jadi ambilah kartu ATM bank BNI dari dompet atau tempat penyimpanan lainnya dan kemudian masukan kartu ATM tersebut ke dalam mesin ATM.

3. Pastikan Kartu ATM Tidak Terbalik

Langkah ketiga yang harus dilakukan di dalam cara mengambil uang di ATM BNI adalah pastikan kartu ATM dalam posisi benar dan tidak terbalik. Untuk mengetahui kartu ATM terbalik atau tidak adalah dengan cara melihat nomor pada kartu ATM, dimana awalan nomor kartu ATM haruslah menghadap ke atas dan dimasukan terlebih dahulu.

4. Pilih Bahasa

11 Cara Mengambil Uang di ATM BNI Beserta Gambar dan Penjelasannya
Ilustrasi layar mesin ATM pada saat memilih bahasa

Langkah keempat yang harus dilakukan di dalam cara mengambil uang di ATM BNI adalah memilih bahasa. Jadi jika sukses memasukan kartu ATM, maka layar mesin ATM akan menampilkan bahasa yang akan diinginkan. Dalam mesin ATM biasanya hanya ada 2 bahasa yang digunakan, yaitu bahasa english atau inggris dan bahasa Indonesia. Jadi pilihlah bahasa Indonesia agar memudahkan di dalam mengambil uang.

5. Masukan PIN ATM

11 Cara Mengambil Uang di ATM BNI Beserta Gambar dan Penjelasannya
Ilustrasi layar mesin ATM pada saat memasukan PIN

Langkah kelima yang harus dilakukan di dalam cara mengambil uang di ATM BNI adalah memasukan PIN ATM. Jadi setelah sukses memilih bahasa yang digunakan, maka layar mesin ATM akan menampilkan permintaan untuk memasukan PIN ATM. Jadi silahkan masukan PIN ATM anda menggunakan tombol yang berada dibawah moitor. Pastikan dalam memasukan PIN ATM benar dan tidak salah.

6. Pilih Jumlah Uang

11 Cara Mengambil Uang di ATM BNI Beserta Gambar dan Penjelasannya
Ilustrasi layar mesin ATM pada saat masuk menu penarikan cepat

Langkah keenam yang harus dilakukan di dalam cara mengambil uang di ATM BNI adalah memilih jumlah uang. Jadi setelah sukses memasukan PIN ATM, maka layar mesin ATM akan menampilkan menu penarikan cepat. Pada menu ini umumnya kamu akan diberi beberapa opsi atau pilihan jumlah uang, seperti berjumlah Rp.250.000, Rp.500.000, Rp.1000.000, dan Rp.1.200.000.

Jika beberapa pilihan pada menu penarikan cepat tersebut sesuai dengan yang diinginkan, maka selanjutnya tekan tombol "TEKAN JIKA BENAR" dan loncat ke point 9. Namun jika ingin menarik uang dengan jumlah tertentu, maka kamu bisa lanjut ke langkah selanjutnya.

7. Penarikan Jumlah Lain

11 Cara Mengambil Uang di ATM BNI Beserta Gambar dan Penjelasannya
Ilustrasi layar mesin ATM untuk melakukan penarikan jumlah lain

Langkah ketujuh yang harus dilakukan di dalam cara mengambil uang di ATM BNI adalah penarikan jumlah lain. Ini hanya dilakukan jika kamu ingin menarik jumlah uang tertentu dan tidak ada di menu penarikan cepat. Untuk caranya sendiri kamu bisa memilih tombol "PENARIKAN JUMLAH LAIN".

8. Masukan Jumlah Uang

11 Cara Mengambil Uang di ATM BNI Beserta Gambar dan Penjelasannya
Ilustrasi layar mesin ATM pada saat memasukan jumlah uang

Langkah kedelapan yang harus dilakukan di dalam cara mengambil uang di ATM BNI adalah memasukan jumlah uang yang diinginkan. Jadi setelah kamu memilih menu penarikan jumlah lain, maka layar mesin ATM akan meminta kamu untuk memasukan jumlah uang yang diinginkan. Jadi masukanlah jumlah uang yang kamu inginkan tersebut memakai tombol yang berada dibawah layar mesin ATM.

Pastikan dalam memasukan jumlah uang disesuaikan dengan mesin ATM-nya. Jika kamu mengambilnya di ATM 50 ribu, maka masukanlah jumlah uang dengan kelipatan 50 ribu. Namun jika kamu mengambilnya di ATM 100 ribu, maka masukanlah jumlah uang dengan kelipatan 100 ribu. Setelah jumlah yang dimasukan benar, maka selanjutnya tekan tombol "TEKAN JIKA BENAR"

9. Pilih Rekening Yang Digunakan

11 Cara Mengambil Uang di ATM BNI Beserta Gambar dan Penjelasannya
Ilustrasi layar mesin ATM pada saat memilih rekening

Langkah kesembilan yang harus dilakukan di dalam cara mengambil uang di ATM BNI adalah memilih rekening yang akan digunakan. Jadi sebelum mesin ATM mengeluarkan uang, maka layar pada mesin ATM akan menampilkan 2 pilihan rekening yang harus kamu pilih, yaitu REKENING GIRO dan REKENING TABUNGAN. Jika kamu ingin mengambil uang melalui rekening giro, maka pilihlah REKENING GIRO. Begitupun sebaliknya, jika ingin memakai rekening tabungan, maka pilih REKENING TABUNGAN.

10. Tunggu Uang Keluar

Langkah kesepuluh yang harus dilakukan di dalam cara mengambil uang di ATM BNI adalah menunggu uang keluar. Pada langkah ini biasanya mesin ATM akan bereaksi seperti akan mengeluarkan uang dan tunggulah hingga uang tersebut keluar. Setelah uang keluar biasanya ada pemberitahuan supaya kamu mencabut uangnya. Jadi segera cabutlah uang yang ada dimesin ATM tersebut.

11. Selesai dan Cabut Kartu ATM

Langkah kesebelas yang harus dilakukan di dalam cara mengambil uang di ATM BNI adalah mencabut kartu ATM. Jadi setelah kamu mencabut uangnya, biasanya layar pada mesin ATM akan menampilkan pemberitahuan berupa "apakah anda masih ingin melakukan transaksi lainnya atau tidak?", maka pilihlah tidak jika sudah selesai. Tunggulah sejenak sampai kartu ATM keluar dari mesin ATM dan cabutlah jika sudah keluar.

Nah itulah 11 cara mengambil uang di ATM BNI beserta gambar dan penjelasannya.
Suka artikel berjudul 11 Cara Mengambil Uang di ATM BNI Beserta Gambar dan Penjelasannya, Yuk bagikan ke: