advertisement

10 Cara Menghilangkan Henna di Kuku, Tangan, dan Kaki Dengan Cepat


advertisement
advertisement
advertisement
10 Cara Menghilangkan Henna di Kuku, Tangan, dan Kaki Dengan Cepat
10 Cara Menghilangkan Henna di Kuku, Tangan, dan Kaki Dengan Cepat

XASXUS.com - Dalam sebuah pernikanan, penggunaan tato henna sering dipakai untuk mempercantik para pengantin, khususnya pengantin wanita. Ini merupakan hal yang wajar, sebab pemakaian henna ini sudah menjadi tradisi dibeberapa negara. Bahan dasar henna yang mudah menyerap ke bagian lapisan atas kulit ini membuatnya menjadi semi permanen dikulit.

Bahkan henna dapat bertahan hingga 14-15 hari jika dalam pemakaiannya tepat. Meskipun demikian, beberapa diantaranya juga ada yang ingin menghilangkan tato henna dengan berbagai alasan. Nah bagi kamu yang menginginkan cara menghilangkan henna dengan cepat. Berikut ini adalah 10 cara menghilangkan henna di kuku, tangan, dan kaki dengan cepat.
Daftar Isi

1. Cara menghilangkan henna dengan air hangat

10 Cara Menghilangkan Henna di Kuku, Tangan, dan Kaki Dengan Cepat
Cara menghilangkan henna dengan air hangat

Cara menghilangkan henna yang pertama adalah dengan air hangat. Cara menghilangkan henna dengan air hangat ini merupakan salah satu cara yang paling banyak digunakan dikarenakan mudah dan juga cepat di dalam menghilangkan henna. Untuk penggunaannya sendiri, kamu hanya perlu merendam kaki atau tangan yang sudah di tato henna ke dalam air hangat. Saat merendam, gosoklah bagian kaki atau tangan yang sudah di tato henna tersebut secara perlahan. Lakukanlah cara menghilangkan henna dengan air hangat hingga beberapa kali sampai bersih.

2. Cara menghilangkan henna dengan minyak zaitun

10 Cara Menghilangkan Henna di Kuku, Tangan, dan Kaki Dengan Cepat
Cara menghilangkan henna dengan minyak zaitun

Cara menghilangkan henna yang kedua adalah dengan minyak zaitun. Cara menghilangkan henna dengan minyak zaitun ini merupakan salah satu cara yang paling banyak digunakan dikarenakan mudah dan juga cepat di dalam menghilangkan henna. Namun sebelum menghilangkan henna, ada baiknya menyiapkan minyak zaitun, wadah kecil, dan kapas.

Untuk caranya sendiri, kamu hanya perlu menuangkan minyak zaitun ke dalam wadah  yang telah disiapkan sebelumnya. Setelah itu ambilah kapas dan kemudian celupkan ke dalam wadah berisikan minyak zaitun tersebut. Lalu angkatlah kapas tersebut dan kemudian oleskan ke bagian tangan, kaki, kuku, atau bagian tubuh lainnya yang mempunyai tato henna. Agar hasilnya maksimal, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan air hangat, dimana setelah menghilangkan henna dengan minyak zaitun, kamu bisa membilasnya menggunakan air hangat.

3. Cara menghilangkan henna dengan baking soda

10 Cara Menghilangkan Henna di Kuku, Tangan, dan Kaki Dengan Cepat
Cara menghilangkan henna dengan baking soda

Cara menghilangkan henna yang ketiga adalah dengan baking soda. Cara menghilangkan henna dengan baking soda ini merupakan salah satu cara yang paling banyak digunakan dikarenakan mudah dan juga cepat di dalam menghilangkan henna. Namun sebelum menghilangkan henna, ada baiknya menyiapkan baking soda sebanyak 3 sendok makan dan beberapa tetesan hasil dari perasan lemon.

Untuk cara menghilangkan hennanya sendiri, kamu hanya perlu mengaduk bahan-bahan yang telah disiapkan sebelumnya hingga rata dan sampai teksturnya kental. Setelah itu oleskanlah ke bagian tangan, kaki, kuku, atau bagian tubuh lainnya yang mempunyai tato henna sembari menggosok-gosokannya secara perlahan. Agar hasilnya maksimal, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan air hangat, dimana setelah menghilangkan henna dengan baking soda, kamu bisa membilasnya menggunakan air hangat.

4. Cara menghilangkan henna dengan pasta gigi

10 Cara Menghilangkan Henna di Kuku, Tangan, dan Kaki Dengan Cepat
Cara menghilangkan henna dengan pasta gigi

Cara menghilangkan henna yang keempat adalah dengan pasta gigi. Cara menghilangkan henna dengan pasta gigi ini merupakan salah satu cara yang paling banyak digunakan dikarenakan mudah dan juga cepat di dalam menghilangkan henna. Untuk caranya sendiri, kamu hanya perlu mengoleskan pasta gigi tersebut ke bagian tangan, kaki, kuku, atau bagian tubuh lainnya yang mempunyai tato henna sembari menggosok-gosokannya secara perlahan sampai tato henna mulai memudar. Agar hasilnya maksimal, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan air hangat, dimana setelah menghilangkan henna dengan pasta gigi, kamu bisa membilasnya menggunakan air hangat.

5. Cara menghilangkan henna dengan garam

10 Cara Menghilangkan Henna di Kuku, Tangan, dan Kaki Dengan Cepat
Cara menghilangkan henna dengan garam

Cara menghilangkan henna yang kelima adalah dengan garam. Cara menghilangkan henna dengan garam ini merupakan salah satu cara yang paling banyak digunakan dikarenakan mudah dan juga sangat efektif di dalam menghilangkan henna. Namun sebelum menghilangkan henna, ada baiknya menyiapkan beberapa sendok garam dan wadah yang sudah berisikan air.

Untuk cara menghilangkan hennanya sendiri, kamu hanya perlu memasukan garam ke wadah tersebut dan kemudian mengaduknya hingga tercampur rata. Setelah itu barulah celupkan bagian tangan, kaki, kuku, atau bagian tubuh lainnya yang mempunyai tato henna selama sekitar 20 menit. Ulangilah proses ini sampai bagian tubuh yang mempunyai tato henna tersebut benar-benar hilang.

6. Cara menghilangkan henna dengan klorin

10 Cara Menghilangkan Henna di Kuku, Tangan, dan Kaki Dengan Cepat
Cara menghilangkan henna dengan klorin

Cara menghilangkan henna yang keenam adalah dengan klorin. Cara menghilangkan henna dengan klorin ini merupakan salah satu cara yang paling banyak digunakan dikarenakan mudah dan juga cepat di dalam menghilangkan henna. Namun sebelum menghilangkan henna, ada baiknya menyiapkan klorin dan wadah yang sudah berisikan air.

Untuk cara menghilangkan hennanya sendiri, kamu hanya perlu memasukan klorin ke wadah tersebut dan kemudian mengaduknya hingga tercampur rata. Setelah itu barulah celupkan bagian tangan, kaki, kuku, atau bagian tubuh lainnya yang mempunyai tato henna selama sekitar 5 menit. Agar hasilnya maksimal, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan air hangat, dimana setelah menghilangkan henna dengan klorin, kamu bisa membilasnya menggunakan air hangat.

7. Cara menghilangkan henna dengan bubuk pemutih

10 Cara Menghilangkan Henna di Kuku, Tangan, dan Kaki Dengan Cepat
Cara menghilangkan henna dengan bubuk pemutih

Cara menghilangkan henna yang ketujuh adalah dengan bubuk pemutih. Cara menghilangkan henna dengan bubuk pemutih ini merupakan salah satu cara yang paling banyak digunakan dikarenakan mudah dan juga cepat di dalam menghilangkan henna. Untuk cara menghilangkan hennanya sendiri, kamu hanya perlu mengoleskan bubuk pemutih tersebut ke bagian tangan, kaki, kuku, atau bagian tubuh lainnya yang mempunyai tato henna.

Oleskanlah hingga merata dan kemudian tunggu beberapa menit sampai benar-benar kering. Ulangilah cara ini 2-3 kali supaya henna benar-benar bisa hilang. Agar hasilnya maksimal, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan air hangat, dimana setelah menghilangkan henna dengan bubuk pemutih, kamu bisa membilasnya menggunakan air hangat.

8. Cara menghilangkan henna dengan jus kentang

10 Cara Menghilangkan Henna di Kuku, Tangan, dan Kaki Dengan Cepat
Cara menghilangkan henna dengan jus kentang

Cara menghilangkan henna yang kedelapan adalah dengan jus kentang. Cara menghilangkan henna dengan jus kentang ini merupakan salah satu cara yang paling banyak digunakan dikarenakan mudah dan juga cepat di dalam menghilangkan henna. Namun sebelum menghilangkan henna, ada baiknya menyiapkan jus kentang tersebut.

Untuk cara menghilangkan hennanya sendiri, kamu hanya perlu mengoleskannya ke bagian tangan, kaki, kuku, atau bagian tubuh lainnya yang mempunyai tato henna. Setelah itu pijatlah secara perlahan-lahan dan diamkan beberapa menit sampai jus kentang tersebut benar-benar kering. Ulangilah cara ini 1-2 kali supaya henna benar-benar bisa hilang. Agar hasilnya maksimal, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan air hangat, dimana setelah menghilangkan henna dengan jus kentang, kamu bisa membilasnya menggunakan air hangat.

9. Cara menghilangkan henna dengan sabun

10 Cara Menghilangkan Henna di Kuku, Tangan, dan Kaki Dengan Cepat
Cara menghilangkan henna dengan sabun

Cara menghilangkan henna yang kesembilan adalah dengan sabun. Cara menghilangkan henna dengan sabun ini merupakan salah satu cara yang paling banyak digunakan dikarenakan mudah dan juga cepat di dalam menghilangkan henna. Namun sebelum menghilangkan henna, ada baiknya menyiapkan sabun tersebut.

Untuk cara menghilangkan hennanya sendiri, kamu hanya perlu mencuci bagian tangan, kaki, kuku, atau bagian tubuh lainnya yang mempunyai tato henna secara berulang-ulang. Agar hasilnya maksimal, kamu juga bisa memakai sabun anti bakteri dan mengkombinasikannya dengan air hangat, dimana setelah menghilangkan henna dengan sabun, kamu bisa membilasnya menggunakan air hangat.

10. Cara menghilangkan henna dengan kondisioner rambut

10 Cara Menghilangkan Henna di Kuku, Tangan, dan Kaki Dengan Cepat
Cara menghilangkan henna dengan kondisioner rambut

Cara menghilangkan henna yang kesepuluh adalah dengan kondisioner rambut. Cara menghilangkan henna dengan kondisioner rambut ini merupakan salah satu cara yang paling banyak digunakan dikarenakan mudah dan juga cepat di dalam menghilangkan henna. Namun sebelum menghilangkan henna, ada baiknya menyiapkan kondisioner rambut.

Untuk cara menghilangkan hennanya sendiri, kamu hanya perlu menuangkan dan mengoleskan beberapa tetes kondisioner rambut tersebut ke bagian tangan, kaki, kuku, atau bagian tubuh lainnya yang mempunyai tato henna. Setelah itu pijatlah secara perlahan-lahan dan lembut. Agar hasilnya maksimal, kamu juga bisa memakai sabun anti bakteri dan mengkombinasikannya dengan air hangat, dimana setelah menghilangkan henna dengan kondisioner rambut, kamu bisa membilasnya menggunakan air hangat.

Nah itulah 10 cara menghilangkan henna di kuku, tangan, dan kaki dengan cepat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua.
Suka artikel berjudul 10 Cara Menghilangkan Henna di Kuku, Tangan, dan Kaki Dengan Cepat, Yuk bagikan ke: