Bunga

Lovebird Parblue - Jenis, Warna, Ciri-ciri dan Harganya


A+
A
A-
Lovebird Parblue - Jenis, Warna, Ciri-ciri dan Harganya
Lovebird Parblue - Jenis, Warna, Ciri-ciri dan Harganya

XASXUS.com - Lovebird Parblue merupakan salah satu jenis burung lovebird yang saat ini cukup banyak mencuri perhatian dikalangan para pecinta burung, khususnya para pecinta jenis burung lovebird. Hal ini dikarenakan jenis burung lovebird parblue selain mempunyai warna bulu yang sangat indah, ternyata juga mempunyai suaranya yang begitu merdu bila sudah ngekek panjang.

Lovebird Parblue merupakan jenis burung lovebird hasil dari percobaan kawin silang yang dilakukan oleh salah satu orang penangkar Lovebird asal Amerika, yaitu Felix De Ale, dimana lovebird parblue ini pertama kali hadir dikalangan para pecinta burung berkicau di Amerika beberapa tahun silam, tepatnya tahun 2001.

Lovebird Parblue pada umumnya mempunyai warna biru keputihan dan biru kekuningan, hal inilah yang membuatnya dijuluki Lovebird Parblue, yaitu singkatan dari Partial dan Blue. Lovebird Parblue ini termasuk ke dalam golongan wajah kuning (Yellow Face).

Di Indonesia, saat ini keberadaan burung Lovebird Parblue sudah sangat langka dan juga sangat sulit dijumpai. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab kenapa harga jenis Lovebird Parblue cukup mahal. Langkanya jenis lovebird parblue ini dikarenakan beberapa faktor, salah satunya yaitu dikarenakan terbatasnya importir jenis burung ini dan sedikitnya para peternak.

Walaupun dibanderol dengan harga relatif sangat mahal dan juga cukup susah di dapatkan, tetapi jika dilihat dari segi kualitas memang sudah tidak diragukan lagi, dimana jenis Lovebird Parblue ini sudah sering menjadi langganan pemenang di dalam sebuah perlombaan dikarenakan mempunyai suaranya sangat merdu.

Di Indonesia sendiri, saat ini jenis Lovebird Parblue terbagi menjadi 2 jenis lagi, yaitu jenis Ficheri Parblue dan jenis Personata Parblue, dimana kedua jenis ini sama-sama mempunyai harga yang relatif sangat mahal. Nah berikut ini adalah beberapa jenis Parblue lengkap dengan ciri-ciri lovebird parblue, warna lovebird parblue, dan harga lovebird parblue.

A. Ficheri Parblue

Burung lovebird ficheri parblue merupakan salah satu jenis burung lovebird yang mempunyai ciri khusus yaitu berwarna kuning terang dibagian kepalanya, sementara pada bagian tubuhnya umumnya masih dapat dikelompokkan lagi ke beberapa bagian, diantaranya yaitu:

1. Jenis Parblue Standar Hijau

Lovebird Parblue - Jenis, Warna, Ciri-ciri dan Harganya
Jenis Parblue Standar Hijau

Lovebird Parblue Standar Hijau merupakan salah satu jenis lovebird parblue yang di dapatkan dari hasil jerih payah Felix De Valle pada awal tahun 2001, dimana ciri khususnya yaitu mempunyai warna dominan hijau eksotis dan tentunya sangat indah.

Untuk harganya sendiri, jenis lovebird parblue ini tergolong relatif mahal walaupun hanya sekelas anakan atau yang masih muda, dimana harganya bisa mencapai 4 juta per-ekornya. Sedangkan untuk jenis parblue standar hijau yang sudah dewasa harganya bisa mencapai 6-7 juta per-ekornya.

Dan itupun masih dapat dipengaruhi oleh beberapa kelebihan dari jenis burungnya, seperti kemampuan, warna dan juga ukuran tubuhnya. Dimana semakin bagus warnanya maka akan semakin mahal juga harga yang dibanderolnya. Begitu pula dengan ukuran tubuhnya, dimana semakin besar tubuhnya maka akan semakin mahal. Apalagi jika kemampuannya ngekeknya sudah bagus, maka dapat dipastikan jika harganya dapat melambung lebih mahal lagi.

2. Jenis Parblue Standar Pastel

Lovebird Parblue - Jenis, Warna, Ciri-ciri dan Harganya
Jenis Parblue Standar Pastel

Lovebird Parblue Standar Pastel merupakan salah satu jenis lovebird parblue yang umumnya tidak mempunyai banyak perbedaan dengan jenis Parblue Standar Hijau yang sudah dijelaskan sebelumnya, baik itu dari segi postur tubuhnya maupun dari segi kemampuannya didalam berkicau. Hanya saja letak perbedaannya ada di warna tubuhnya yang cenderung berwarna kuning kebiru-biruan.

Sementara untuk harganya sendiri, jenis Parblue Standar Pastel ini umumnya dibandrol dengan kisaran harga 5-6 jutaan rupiah perekornya untuk yang sudah gacor, sementara untuk anakannya umumnya dibandrol dengan kisaran harga 2-3 juta rupiah perekornya.

3. Jenis Parblue Blorok

Lovebird Parblue - Jenis, Warna, Ciri-ciri dan Harganya
Jenis Parblue Blorok

Lovebird Parblue Blorok merupakan salah satu jenis lovebird parblue yang cukup banyak para peminatnya. Selain itu, jenis lovebird Parblue Blorok juga merupakan jenis lovebird unggul dikarenakan mempunyai warna tubuhnya yang memudar sehingga cukup eksotik dan juga unik.

Untuk harganya sendiri, jenis Lovebird Parblue Blorok dibanderol sekitar 5-8 juta rupiah perekornya tergantung dari keunikannya, seperti kemampuannya didalam berkicau dan keeksotisan warna yang dimilikinya.

4. Jenis Parblue Sable Head

Lovebird Parblue - Jenis, Warna, Ciri-ciri dan Harganya
Jenis Parblue Sable Head

Lovebird Parblue Sable Head merupakan salah satu jenis lovebird ficheri parblue yang mempunyai harga jual paling mahal. Ciri khas warnanya yang berwarna warni membuat cukup menarik dikalangan para pecinta kicauan di Indonesia. Untuk harganya, jenis ini dapat dibilang sangat fantastik bagi seekor burung berkicau, dimana jenis ini dibandrol dengan harga sekitar 8-12 juta rupiah perekornya tergantung tergantung dari keunikannya, seperti warna bulunya yang indah dan kemampuan di dalam ngekeknya.

B. Personata Parblue

Burung Lovebird jenis Personata Parblue ini mempunyai ciri khusus yang terletak dipostur tubuh dan juga beberapa warna ditubuhnya, dimana jenis lovebird ini mempunyai warna hitam dibagian badannya dan warna kuning cerah atau bahkan terkadang berwarna kuning keputihan dibagian lehernya.

Saat ini jenis burung Lovebird Personata Parblue ini sudah sangat sulit dijumpai atau bahkan jarang sekali ada yang menjualnya, bahkan keberadaannya sudah cukup langka dipasaran. Karena kelangkaannya inilah jenis lovebird ini dibanderol kisaran harga 15 juta rupiah perekornya. Sementara untuk anakannya sendiri hingga saat ini cukup susah ditemui dikarenakan sangat jarang sekali orang yang membudidayakan jenis Lovebird ini.

Nah demikianlah beberapa mengenai tentang jenis lovebird parblue lengkap lengkap dengan ciri-ciri lovebird parblue, warna lovebird parblue, dan harga lovebird parblue.
Halaman :