advertisement

Inilah 12 Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Mudah di Rawat


advertisement
advertisement
advertisement
Inilah 12 Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Mudah di Rawat
Inilah 12 Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Mudah di Rawat

XASXUS.com - Ingin membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk dengan beberapa jenis tamanan yang indah namun terbatas akan luas lahan? Jangan khawatir, kamu tentunya dapat mensiasatinya dengan menggunakan tanaman hias gantung. Tanaman hias gantung merupakan jenis tanaman hias yang sangat fleksibel didalam hal penempatannya, jadi kamu bisa menempatkannya sesuka hatimu, seperti ditempatkan di teras, diatas jendela, atau dipagar asalkan penempatannya dapat terkena sinar matahari.

Nah bagi kamu yang belum mempunyai tanaman hias gantung, maka tidak ada salahnya untuk mempunyainya, selain cantik dan dapat memperindah suatu tempat, tanaman hias gantung juga sangat mudah di dalam hal perawatanya dan cocok sekali bagi pemula. Nah berikut ini adalah 12 jenis tanaman hias gantung yang sangat mudah dirawat dan cocok bagi kamu para pemula.
Daftar Isi

1. Tanaman Hias Gantung Petunia

Inilah 12 Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Mudah di Rawat
Tanaman Hias Gantung Petunia

Tanaman Hias Gantung Petunia merupakan salah satu jenis tanaman hias gantung yang sangat populer, dimana jenis tanaman hias gantung ini tidak hanya mudah untuk dipelihara, namun juga mempunyai beraneka ragam warna yang sangat indah dan juga mempunyai bunga yang sangat lebat serta akan mendominasi lahan taman rumah milikmu. Tanaman hias gantung petunia ini dapat menjadi pilihan didalam mengisi taman milikmu.

2. Tanaman Hias Gantung Black Eyed Susan

Inilah 12 Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Mudah di Rawat
Tanaman Hias Gantung Black Eyed Susan

Tanaman Hias Gantung Black Eyed Susan merupakan salah satu jenis tanaman hias gantung yang berbunga. Sesuai dengan namanya yaitu black eyed atau bermata hitam, dimana bunga dari jenis tanaman hias gantung ini mempunyai ciri berwarna hitam dibagian tengahnya dengan berbagai macam warna dikelopaknya, seperti warna kuning, merah, dan putih.

Jenis bunga bermata hitam atau Black Eyed Susan Vine yang terkenal yaitu jenis bunga yang kelopaknya berwarna kekuningan, hal ini disebabkan jenis bunga tersebut dianggap sangat mencolok dan cocok dengan matanya yang berwarna gelap. Selain mempunyai bunga yang indah dan unik, tanaman hias Gantung Black Eyed Susan ini juga sangat rimbunan dengan daunnya yang padat, sehingga tanaman hias gantung ini kerap dijadikan hiasan di dinding atau di pagar.

3. Tanaman Hias Gantung Portulaca

Inilah 12 Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Mudah di Rawat
Tanaman Hias Gantung Portulaca

Tanaman Hias Gantung Portulaca merupakan salah satu jenis tanaman hias gantung yang mempunyai berbagai macam jenis dan warna bunga. Selain itu tanaman hias gantung portulaca ini juga sangat mudah didalam perawatannya, walaupun didalam pertumbuhannya cukup lambat. Namun pertumbungan bunganya cukup cepat dan sering berbunga, sehingga sangat cocok dijadikan penghias rumah. Dalam Pengembangbiakan, jenis tanaman hias gantung portulacaini ini juga sangatlah mudah dan dapat dilakukan dengan cara di setek.

4. Tanaman Hias Gantung Sedum morganianum

Inilah 12 Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Mudah di Rawat
Tanaman Hias Gantung Sedum morganianum

Tanaman Hias Gantung Sedum morganianum merupakan salah satu jenis tanaman hias gantung yang masih mempunyai kemiripan dengan jenis tanaman kaktus. Bahkan mempunyai sifat yang sama dengan kaktus, yaitu membutuhkan banyak sinar matahari, namun sedikit air.

Hal inilah yang kemudian menyebabkan jenis tanaman hias gantung sedum morganianum sangat mudah dirawat. Walaupun jenis tanaman hias gantung sedum morganianum ini tidak mempunyai bunga cantik, namun jenis tanaman hias ini mempunyai warna hijau pucat dan bentuknya yang sangat unik sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri.

5. Tanaman Hias Gantung Jenggot Putih atau Spanish Moss

Inilah 12 Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Mudah di Rawat
Tanaman Hias Gantung Jenggot Putih atau Spanish Moss

Tanaman Hias Gantung Jenggot Putih atau Spanish Moss merupakan salah satu jenis tanaman hias gantung yang mempunyai warna pucat keputihan serta daunnya yang berbentuk runcing memanjang seperti halnya untaian rambut berwarna putih. Bentuk dari jenis tanaman hias ini sangatlah unik sehingga sangat cocok dijadikan tanaman hias gantung dikarenakan akan menjuntai ke bawah.

6. Tanaman Hias Gantung Creeping Charlie

Inilah 12 Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Mudah di Rawat
Tanaman Hias Gantung Creeping Charlie

Tanaman Hias Gantung Creeping Charlie merupakan salah satu jenis tanaman hias gantung yang berasal dari belahan benua Amerika Selatan. Jenis tanaman hias gantung ini termasuk ke dalam tanaman hias daun yang pertumbuhannya sangat pesat. Bentuknya pun sangatlah sederhana, yaitu seperti daun mint tetapi bisa menjalar sehingga dapat dijadikan sebagai tanaman hias gantung yang dapat ditaruh dimana saja, seperti di pagar.

7. Tanaman Hias Gantung Sirih Blaster Heart

Inilah 12 Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Mudah di Rawat
Tanaman Hias Gantung Sirih Blaster Heart

Tanaman Hias Gantung Sirih Blaster Heart atau yang sering disebut Sirih Belanda ini merupakan salah satu jenis tanaman hias gantung yang bentuknya seperti daun sirih dan berbentuk seperti lambang hati. Sama seperti halnya jenis tanaman hias gantung Creeping Charlie, dimana jenis tanaman hias gantung Blaster Heart ini juga termasuk ke dalam tanaman hias tak berbunga. Selain bentuk daunnya yang unik, tanaman hias gantung ini juga mempunyai warna yang bercorak hijau dan putih yang tentunya akan menambah kesan asri.

8. Tanaman Hias Gantung Bunga Begonia

Inilah 12 Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Mudah di Rawat
Tanaman Hias Gantung Bunga Begonia

Tanaman Hias Gantung Bunga Begonia merupakan salah satu jenis tanaman hias gantung berbunga yang mempunyai beragam warna dikelopaknya. Jenis tanaman hias gantung ini umumnya juga termasuk ke dalam tanaman hias gantung yang mudah beradaptasi dengan berbagai macam jenis tanah, sehingga sangat cocok sekali bagi kamu yang masih pemula didalam hal becocok tanam.

9. Tanaman Hias Gantung Petunia Red Picotee

Inilah 12 Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Mudah di Rawat
Tanaman Hias Gantung Petunia Red Picotee

Tanaman Hias Gantung Petunia Red Picotee merupakan salah satu jenis tanaman hias gantung berbunga yang sangat indah, dimana jenis tanaman ini mempunyai bunga berkelopak lebar dengan warnanya yaitu merah menyala dan terdapat beberapa bercak berwarna putih. Meskipun tanaman ini termasuk ke dalam jenis tanaman hias yang sangat mudah di dalam perawatannya, namun jenis tanaman hias gantung ini juga sangat mudah layu jika kekurangan air, sehingga dalam perawatannya jenis tanaman ini juga memerlukan banyak sekali air.

10. Tanaman Hias Gantung Zygocactus

Inilah 12 Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Mudah di Rawat
Tanaman Hias Gantung Zygocactus

Tanaman Hias Gantung Zygocactus merupakan salah satu jenis tanaman hias gantung yang terkenal kebal dengan temperatur tinggi, sehingga sangat cocok ditanam di lingkungan beriklim tropis seperti halnya di Indonesia. Jenis tanaman hias gantung ini termasuk ke dalam salah satu jenis tanaman yang mudah dirawat dan termasuk jenis kaktus berbunga. Walaupun jenis tanaman hias gantung ini termasuk lambat didalam hal pertumbuhan, namun jenis tanaman ini mempunyai bunga yang sangat indah, sehingga penantianmu tidak akan sia-sia.

11. Tanaman Hias Gantung Lili Paris

Inilah 12 Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Mudah di Rawat
Tanaman Hias Gantung Lili Paris

Tanaman Hias Gantung Lili Paris merupakan salah satu jenis tanaman hias gantung yang mempunyai karakter menjuntai ke atas. Jenis tanaman hias gantung ini umumnya mempunyai bentuk daun yang cukup kecil tetapi memanjang dengan ujungnya yang runcing. Selain itu jenis tanaman ini juga mempunyai tulang daun berwarna putih yang membuatnya unik sekaligus indah. Lili Paris juga termasuk ke dalam jenis tanaman hias gantung yang sangat mudah di dalam beradaptasi.

12. Tanaman Hias Gantung Pakis Boston

Inilah 12 Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Mudah di Rawat
Tanaman Hias Gantung Pakis Boston

Tanaman Hias Gantung Pakis Boston merupakan salah satu jenis tanaman hias gantung yang berasal dari Boston. Jenis tanaman hias ini mempunyai warna hijau yang dapat menyegarkan mata. Selain itu daun dari jenis tanaman ini juga sangat unik dan cantik, yaitu akan menjuntai ke bawah jika digantung.

Walaupun jenis tanaman hias gantung ini termasuk ke dalam tanaman hias yang mudah didalam hal perawatannya, namun bukan berarti kamu dapat membiarkan begitu saja, akan tetapi tetap diberikan perawatan secukupnya sehingga tanaman ini bisa tetap segar, berbunga, dan juga terlihat sangat indah.
Suka artikel berjudul Inilah 12 Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Mudah di Rawat, Yuk bagikan ke: