9 Makanan Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya dan Cara Merawatnya

XASXUS.com - Dalam memelihara burung hantu, tentunya ada berbagai macam hal harus diperhatikan supaya burung hantu tetap dalam kondisi sehat. Selain memperhatikan tempat tinggalnya, hal yang paling penting di dalam merawat burung hantu adalah makanannya.

Setiap jenis burung hantu tentunya mempunyai jenis makanan tersendiri dan berbeda tiap jenisnya. Maka dari itu pentingnya mengetahui makanan burung hantu berdasakan jenisnya. Nah berikut ini adalah 9 jenis makanan burung hantu sesuai dengan jenisnya masing-masing.

Daftar Isi

1. Makanan Burung Hantu Jenis Celupuk Reban

Makanan Burung Hantu Jenis Celepuk Reban

Burung hantu celupuk reban atau yang nama ilmiahnya otus lempeji merupakan salah satu jenis burung hantu yang mempunyai postur tubuh lebih kecil bila dibandingkan dengan jenis burung hantu lainnya. Jenis burung hantu celupuk reban pada umumnya banyak tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, dan di Negara Filipina. Untuk makanannya sendiri, jenis burung hantu celupuk reban menyukai makanan seperti hewan tikus yang masih bayi atau anakan.

7 Makanan Burung Nuri Supaya Pintar dan Cepat Bicara

2. Makanan Burung Hantu Jenis Spotted Wood Owl

Makanan Burung Hantu Jenis Spotted Wood Owl

Burung hantu spotted wood owl merupakan salah satu jenis burung hantu yang menyukai makanan berupa daging, seperti daging anak ayam dan daging tikus putih. Umumnya makanan jenis burung hantu spotted wood owl ini sama dengan seperti jenis makanan burung hantu buffy fish owl.

Lovebird Parblue - Jenis, Warna, Ciri-ciri dan Harganya

3. Makanan Burung Hantu Jenis Snowy Owl (Salju)

Makanan Burung Hantu Jenis Snowy Owl (Salju)

Burung hantu snowy owl atau yang sering disebut dengan burung hantu salju ini merupakan jenis burung hantu yang penampilannya sangat menawan dan juga elegan, dimana seluruh tubuhnya berwarna putih seperti halnya warna salju. Jenis burung hantu salju ini sangat menyukai makanan berupa anak burung, ikan, dan tikus anakan.

8 Jenis Burung Kenari Lengkap Gambar, Nama, Ciri, dan Harganya

4. Makanan Burung Hantu Jenis Oriental Bay Owl

Makanan Burung Hantu Jenis Oriental Bay Owl

Burung hantu oriental bay owl merupakan salah satu jenis burung hantu yang jenis makanannya tidak jauh berbeda dengan jenis burung hantu javan owlet, diantaranya adalah seperti tikus yang masih kecil. Sementara untuk selingannya, jenis burung hantu oriental bay owl ini bisa diberikan jangkrik.

15 Jenis Lovebird Termahal di Indonesia Dan Harganya

5. Makanan Burung Hantu Jenis Javan Owlet

Makanan Burung Hantu Jenis Javan Owlet

Burung hantu javan owlet merupakan salah satu jenis burung hantu yang jenis makanannya tidak jauh berbeda dengan jenis burung hantu oriental bay owl. Dimana jenis burung hantu javan owlet ini menyukai makanan berupa jangkrik dan anakan burung.

15 Cara Ternak Burung Puyuh Petelur Dan Pedaging Untuk Pemula Agar Sukses

6. Makanan Burung Hantu Jenis Brown Hawk Owl

Makanan Burung Hantu Jenis Brown Hawk Owl

Burung hantu brown hawk owl merupakan salah satu jenis burung hantu yang sangat meyukai jenis makanan seperti jangkrik, burung emprit, tikus putih, dan anak ayam.

16 Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina Dengan Akurat

7. Makanan Burung Hantu Jenis Buffy Fish Owl

Makanan Burung Hantu Jenis Buffy Fish Owl

Burung hantu buffy fish owl merupakan salah satu jenis burung hantu yang jenis makanannya tidak jauh berbeda dengan jenis makanan burung hantu lainnya. Dimana jenis burung hantu buffy fish owl ini menyukai makanan berupa tikus putih, burung emprit, ikan lele, dan anak ayam.

14 Jenis Burung Lovebird Lengkap Gambar, Nama, Warna dan Penjelasannya

8. Makanan Burung Hantu Jenis Eagle Owl

Makanan Burung Hantu Jenis Eagle Owl

Burung hantu eagle owl atau yang sering disebut burung hantu bubo sumatranus ini merupakan salah satu jenis burung hantu yang menyukai makanan seperti anak ayam, mancit, dan burung emprit.

15 Cara Merawat Murai Batu Yang Benar Agar Cepat Gacor Dan Tidak Mati

9. Makanan Burung Hantu Jenis Barn Owl

Makanan Burung Hantu Jenis Barn Owl

Burung hantu barn owl atau yang nama latin tiyto alba ini merupakan salah satu jenis burung hantu yang menyukai makanan seperti anak ayam, burung kecil, dan berbagai macam daging lainnya yang masih segar.

Cara Pemberian Makan Burung Hantu

Dalam memberikan makan burung hantu umumnya disesuaikan dengan umur si burung hantu tersebut. Misalkan burung hantu tersebut masih kecil, maka cara memberikan makannya yaitu dengan cara menyuapkannya. Namun jika ukurannya sudah besar cobalah untuk memberikan makanannya di dalam kardus besar, dimana makanan hidup yang sudah dilemahkan tersebut di masukan ke dalam kardus dan biarkan si burung hantu mengejar dan memakannya.

Inilah 10 Fakta Menarik dan Unik Tentang Burung Hantu

Nah itulah 9 makanan burung hantu lengkap dengan jenisnya masing-masing. Semoga artikel berjudul 9 Makanan Burung Hantu Berdasarkan Jenisnya ini dapat bermanfaat bagi anda semua.

1 2 3 4 5