advertisement

7 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat


advertisement
A+ A A-
advertisement
advertisement
7 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Alami, Cepat, dan Ampuh
7 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Cepat, dan Ampuh

XASXUS.com - Salah satu masalah sering dikeluhkan oleh wanita yaitu bagaimana cara menghilangkan atau membersihkan komedo dengan cepat dan alami. Selain dapat mengganggu penampilan wajah, komedo juga sangat sulit dihilangkan, apalagi jika mempunyai wajah berminyak. Komedo adalah salah satu bahaya nyata yang kerap muncul apabila tidak rutin membersihkannya.

Bagi yang mempunyai masalah komedo di wajahnya pada umumnya akan melakukan berbagai macam upaya agar dapat menghilangkan masalah komedo. Namun sebagian orang masih salah dalam mengatasi komedo di wajah, dimana mereka memakai sabun pembersih wajah dalam membersihkan komedo. Faktanya cara seperti ini belum tentu dapat membasmi komedo sampai ke akar-akarnya. Akibatnya masalah komedo tersebut sering kali muncul kembali, dan bahkan akan memberikan efek samping yaitu berupa kulit wajah yang kering. Hal ini tentunya membuat sebagian wanita beralih terhadap perawatan tradisional atau alami di dalam menghilangkan masalah komedo.

Komedo pada umumnya memiliki 2 jenis, yakni komedo hitam (blackhead) dan komedo putih (whitehead). Tetapi apapun jenis komedonya sudah seharusnya diatasi dengan cepat supaya komedo di wajah hilang dan wajah anda menjadi halus. Menghilangkan masalah komedo pada dasarnya sangat mudah sekali, dikarenakan hanya memakai bahan-bahan tradisional saja dan yang paling penting adalah dilakukan secara konsisten, sehingga dapat mengatasi masalah komedo di wajah. Dengan memakai bahan alami, tentunya hasil yang didapat bisa dibilang sangat memuaskan bila anda melakukanya secara konsisten dan rutin. Nah berikut ini adalah 7 cara menghilangkan masalah komedo yang dapat anda terapkan dirumah.
Daftar Isi

1. Menghilangkan komedo dengan jeruk nipis

Jeruk nipis ternyata mampu menghilangkan masalah komedo baik itu dari dalam maupun dari luar kulit, hal ini dikarenakan jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang cukup banyak. Bahkan beberapa produk kosmetik memakai buah jeruk nipis ini di dalam pembuatan produk kosmetiknya guna mendapatkan berbagai macam manfaatnya yang tentunya sangat baik bagi kulit, terutama bagi kulit yang berminyak dan berkomedo.

Cara perawatannya, yaitu dengan cara memotong buah jeruk nipis menjadi 2 bagian dan kemudian peras hingga mengeluarkan air. Setelah itu hasil dari perasan jeruk nipis tersebut dipakai menjadi masker dengan cara mengoleskannya ke bagian wajah yang bermasalah atau yang ditumbuhi komedo.

Setiap ingin melakukan perawatan ini, cobalah untuk terlebih dahulu melakukan beberapa pijatan lembut di daerah yang berkomedo. Fungsi dari pijatan ini yaitu supaya komedo dapat terangkat dengan mudah dari pori-pori kulit. Setelah itu, diamkanlah sekitar kurang lebih 15 sampai 20 menit atau tunggu sampai air jeruk nipis yang dioleskan tadi kering. Lalu bilaslah wajah anda menggunakan air hangat. Sampai disini komedo anda akan terangkat dan juga hilang bersamaan dengan air bilasan tadi.

2. Menghilangkan komedo dengan gel lidah buaya

Lidah buaya selain bermanfaat dalam menjaga kesehatan rambut, ternyata juga bermanfaat di dalam menghilangkan komedo yang membandel. Kandungan mineral yang ada ada pada lidah buaya diindikasikan dapat mangangkat sekaligus juga dapat menghilangkan masalah komedo di area wajah.

Cara perawatannya, yaitu dengan menggunakan daging lidah buaya yang kemudian dioleskan ke area wajah anda, terutama bagian yang ditumbuhi oleh komedo. Cobalah untuk melakukan beberapa pijatan lembut di daerah wajah yang berkomedo setiap kali anda mengoleskannya. Tujuan dengan adanya pijatan ini yaitu memudahkan komedo terangkat. Setelah itu diamkanlah sekitar 25 sampai 30 menit dan bilaslah dengan memakai air hangat. Sampai disini anda akan merasakan sendiri manfaat lidah budaya dalam menghilangkan komedo.

3. Menghilangkan komedo dengan buah tomat

Selain jeruk nipis dan lindah buaya, bahan alami lainnya yang dapat menghilangkan komedo yaitu tomat. Seperti halnya jeruk nipis, tomat juga mempunyai kandungan vitamin C yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga kesegaran kulit. Selain itu, tomat juga mempunyai kandungan vitamin E yang dapat mengangkat kulit mati serta menutup pori-pori kulit, sehingga produksi minyak bisa ditekan dan kemudian pertumbuhan komedo bisa dicegah.

Cara perawatannya, yaitu dengan cara menghaluskan tomat terlebih dahulu dan dicampurkan dengan minyak zaitun. Setelah itu jadikanlah tomat sebagai masker wajah dengan cara mengoleskannya ke bagian wajah, terutama di daerah yang ditumbuhi oleh komedo dan tunggu sampai masker mengering. Lalu bilaslah dengan menggunakan air hanggat dan rasakanlah hasil dari perawatan menggunakan tomat.

4. Menghilangkan komedo dengan pasta gigi

Pasta gigi pada umumnya hanya berfungsi untuk memutihkan gigi saja, namun tahukan anda jika pasta gigi ternyata juga bisa menghilangkan komedo. Cara menghilangkan komedo denga pasta gigi sangatlah mudah, yaitu dengan cara mengoleskannya ke bagian wajah yang di tumbuhi komedo serta berilah sedikit pijatan. Lalu tunggulah sekitar 10 menit dan kemudian bilaslah dengan memakai air bersih.

5. Menghilangkan komedo dengan es batu

Cara satu ini merupakan cara menghilangkan komedo yang sangat mudah, dimana batu es tersebut cukup ditempelkan saja ke area wajah yang ditumbuhi oleh komedo. Lakukan hal ini sambil memberikan pijatan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cobalah untuk membersihkan terlebih dahulu bagian yang ditumbuhi oleh komedo dengan menggunakan masker wajah, sisanya kemudian menggunakan batu es guna mengecilkan pori-pori diwajah.

6. Menghilangkan komedo dengan putih telur

Berdasarkan dari beberapa penelitian, putih telur ternyata memiliki kandungan yang berguna, seperti halnya protein dan asam amino. Hal ini tentunya dapat menyempitkan atau mengecilkan pori-pori kulit sehingga sangat cocok dijadikan salah satu cara menghilangkan komedo. Bahkan pemakaian putih telur terbukti dapat menghilangkan komedo secara cepat, yaitu sehari.

Cara penggunaanya, yaitu dengan memisahkan terlebih dahulu antara kuning dan putih telurnya. Setelah itu kocok bagian putih telurnya sampai berbuih. Namun sebelum menggunakannya, cucilah wajah anda terlebih dahulu sehingga tidak ada kotoran yang menempel. Lalu oleskan putih telur tersebut ke bagian wajah yang ditumbuhi oleh komedo sambil melakukan beberapa pijatan lembut sekitar 5 menit. Diamkan sementara sampai 30 menit lamanya, barulah bilas dengan memakai air hangat.

7. Menghilangkan komedo dengan garam dapur

Garam dapur pada umumnya hanya dipakai sebagai penyedap masakan saja, namun tahukah anda jika garam dapur juga memiliki manfaat lainnya, yakni mampu menghilangkan komedo di wajah. Caranya penggunaanya pun sangatlah mudah, yalni hanya memasukan 2 samapi 3 sendok garam ke dalam setengah baskom air. Lalu biarkan sejenak hingga garam dapur tersebut larut dengan sendirinya. Setelah itu cucilah wajah anda ke air garam tersebut. Sementara garam yang terendap dibagian bawah baskom dapat jadikan scrub bagi wajah.

Dari ketujuh cara cepat dalam menghilangkan komedo diatas, anda dapat memilih salah satu saja yang tentunya menurut anda sangat mudah di dapat dan juga diterapkan. Yang paling penting adalah pastikan terlebih dahulu jika kulit wajah anda tidak alergi terhadap berbagai macam bahan yang disebutkan diatas. Lakukan cara menghilangkan komedo ini secara teratur supaya komedo yang tumbuh di wajah segera menghilang.
Suka artikel berjudul 7 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Cepat, Yuk bagikan ke: